arbiania - Apa Itu Alay?

Apa Itu Alay?

Image From : akoyos.mywapblog.com

Beberapa waktu lalu kata ini sering terdengar di telinga kita, karena bisa dibilang kata ini cukup populer. Kata ini terkadang memiliki arti yang berbeda – beda, tergantung kondisi pada saat pengucapan kata tersebut.

Alay versi pertama. Teman – teman mungkin pernah melihat sebuah acara di Televisi, dan pada acara tersebut terdapat sekumpulan orang yang sedang berdiri atau duduk tidak jauh dari stage sebuah acara. Jika kalian pernah melihatnya, ya itu dia Alay. Alay disini berarti anak layanan, mereka bekerja untuk memiliki tugas dan membuat sebuah acara terlihat ramai.

Alay versi kedua. Mungkin kita pernah mendengar teman kita atau kita sendiri pernah berkata “Ah alay lo” atau “Please jangan alay deh”. Jika pernah mendengar atau berkata seperti itu, maka kita sudah mengerti apa maksud dari kata alay tersebut. Alay versi kedua adalah sebuah kata spontan yang diucapkan ketika seseorang melihat sesuatu hal yang aneh atau terkesan gak banget. Walaupun seperti itu pada umumnya kata ini diucapkan tidak benar – benar dari hati, biasanya kata ini diucapkan untuk bercanda saja. Dengan kata lain alay versi kedua juga bisa dikatakan adalah sebuah kata ganti dari kata norak.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Apa Itu Alay? di blog Apa Itu? jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :