arbiania - Apa Itu Lebay?

Apa Itu Lebay?

Image From : tika2.wordpress.com


Lebay diperuntukkan untuk sesuatu hal yang bersifat berlebihan. Jika dalam bahasa Indonesia ini sama seperti majas hiperbola. Jadi kesimpulannya kata lebay adalah sebuah reaksi yang berlebihan terhadap suatu hal atau suatu kondisi.

Lebay lebih cenderung hadir bersamaan dengan sifat seseorang. Namun tidak semua orang seperti itu, bahkan terkadang beberapa orang bertingkah lebay hanya untuk lucu – lucuan saja dan tidak lebih dari itu. Jadi tak ada kepastian kalau lebay itu bersifat permanen.

Mungkin teman – teman juga sudah tahu persis apa itu lebay. Namun untuk memperjelas paragraph – paragraph diatas saya akan memberikan sebuah contoh percakapann yang berkaitan dengan lebay.

A : “Duh pegel banget nih kaki serasa habis lari mengitari kabupaten

B : Ah lebay lo bro, baru lari mengitari taman aja udah begitu.

- Hal yang dianggap lebay dari kalimat diatas adalah “lari mengitari kabupaten”, padahal pada kenyataannya dia hanya berlari mengitari sebuah taman.

Kira – kira seperti itulah hal yang dinamakan lebay. Perlu diingat itu hanyalah sebuah contoh yang tidak perlu ditiru.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Apa Itu Lebay? di blog Apa Itu? jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :